Liberated Body Challenge bersama Monika Volkmar

Pada 11 Mei 2020, saya memulai workshop Liberated Body bersama Monika Volkmar.

Liberated Body adalah lokakarya 4 kelas yang didasarkan pada karya Anatomi dalam Gerakan Gary Ward. Ini terbuka untuk siapa saja yang ingin membebaskan tubuh mereka dari belenggu ketegangan kronis, pembatasan sendi, sakit tubuh, dan umumnya merasa “bla”.

Deskripsi Workshop yang telah diterjemahkan dari situs web monikavolkmar.com

Untuk bergabung workshop ini, kamu bisa buka tautan berikut https://www.monikavolkmar.com/liberated-body-workshop/ .

Harga workshopnya sekitar $40 untuk kelas penuh dan $30 untuk rekaman kelasnya saja (jika merasa jadwalnya terlalu malam di Indonesia).

Workshop ini disampaikan dalam bahasa Inggris. Penjelasan dari teh Monika mudah dimengerti dan menyenangkan. Di akhir kelas biasanya ada sesi tanya jawab untuk peserta. Aku ikut secara penuh dan karena Monika berada di Kanada, kelas diadakan pukul 22.00 WIB. Artinya aku perlu tidur siang supaya gak ketiduran malamnya. Perjuangan yang penuh kantuk.

Ini adalah foto dan video untuk periksa badan saya sebelum workshop.

Kelasnya diadakan dengan aplikasi Zoom Meeting. Ada dua jenis jadwal yang disediakan. Pertama, kelas diadakan empat hari berturut-turut. Kedua kelas diadakan dua pekan, masing-masing dua pertemuan.

Di kelas penuh seharga $40, kamu akan dapat:

  • Pertemuan empat kelas
  • Rekaman dari setiap kelas
  • Tambahan 15 menit tanya jawab setelah setiap sesi untuk mengajukan pertanyaan pribadi Anda dan memecahkan masalah pergerakan dari kelas hari itu.
  • Akses ke Tantangan 14 Hari pasca lokakarya (di mana Anda dapat menerima bimbingan individu dari Monika)
  • Akses email untuk mengajukan pertanyaan Anda di luar jam lokakarya saat Anda mengerjakan pekerjaan rumah di antara sesi.

Setelah 4 hari kelas, saya lanjut mengikuti tantangan Liberated Body selama 14 hari ke depan setelah workshop. Saya melakukan pemeriksaan tubuh harian, latihan gerakan, menulis jurnal, dan konsultasi dengan teh Monika. Berikut adalah video tentang apa yang sudah saya lakukan selama 14 hari.

Tantangan ini menuntun saya untuk sadar soal badan saya sendiri, terutama sadar soal tulang, otot, dan persendian badan saya sendiri. Saya jadi tahu bagian tubuh mana yang perlu diperbaiki, dan mana yang perlu dipertahankan. Biasanya saya melakukan challenge ini pagi atau sore hari sebelum latihan fisik utama. Akhirnya saya bikin postingan cek postur sebagai penutup tantangan 14 hari.

Saya sangat berterima kasih kepada teh Monika yang sudah beri kesempatan belajar dan berlatih Liberated Body. Mudah-mudahan kebaikan dan manfaatnya menjadi berkah untuk banyak orang.

Penulis: rhakakatresna

your personal you can be~ live in Bandung, INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s